السلام عليكم ورحمة الله وبركاته | WELLCOME IN THE GRADUATINGS COMMUNICATION FORUM OF DAAR AL ULUUM JAKARTA OFFICIAL WEBSITE | SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM KOMUNIKASI ALUMNI DAAR AL ULUUM (FKADU) JAKARTA

Rabu, 11 November 2009

Apa sih FKADU Jakarta tu???

“Pake bahasa yang ringan saja ya!! So, jangan heran kalo kadang-kadang pake bahasa Jakarte n kadang-kadang pake bahasa Tj. Balai”

Pa kabar buya, ustadz, ummi, adik-adik santri and semua Alumni PMDU??? Mudah-mudahan masih diberi kesehatan oleh Allah SWT.. Aamiinn….


Oy, dah pada tau belum kalo Alumni PMDU dah go national & go international?? Kami yakin semua dah pada tahu. Terbukti setiap tahunnya PMDU mewisudakan ratusan santri & rata-rata melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, santri MTs ke Madr. Aliyah ato SMA, sedangkan santri Aliyah ke Universitas-universitas ternama di dalam negeri dan luar negeri.

Coba telusuri, hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Aceh, Pekan Baru, Bukittinggi, Padang, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Sulawesi, dan kota-kota lainnya. Bahkan di luar negeri sekalipun, seperti Malaysia, Kairo, Sudan, Yaman, dan kota-kota lainnya.

Nah, kali ini kita hanya membahas (kolo kato org Tj. Balai: “kito komburkan”) Alumni PMDU yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Di wilayah Jakarta & sekitarnya Alumni PMDU tergabung dalam sebuah organisasi yang disebut FORUM KOMUNIKASI ALUMNI DAAR AL ULUUM JAKARTA yang disingkat menjadi FKADU Jakarta, yang menjadi wadah bagi para alumni PMDU yang melanjutkan studi, kerja, maupun yang sudah berumahtangga.

FKADU Jakarta digagas pertama kalinya oleh 9 orang alumni ato kita sebut saja Founding Father-nya FKADU Jakarta (macam Bung Karno saja ya???) pada hari Minggu tanggal 18 September 2005 pukul 12:08 di Jl. Pesanggrahan RT/RW. 004/04 Kel. Kampung Utan Kec. Ciputat - Tangerang.
Siapo sajo orang tu??

  1. H. Azanul Shauty (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
  2. Fauzi Gunawan (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
  3. Alwan Pariadi Munthe (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
  4. M. Ainul Yakin Smtp (Institut PTIQ Jakarta)
  5. Dermawan (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
  6. Surya Darma Batu Bara (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
  7. Zulkifli (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
  8. Hendra (Institut PTIQ Jakarta)
  9. Nisfu Rinaldi (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Kenal gak sama mereka?? Mungkin ada yang masih kenal dan ada yang gak kenal.
Jadi, tanggal 18 September 2009 ini FKADU Jakarta sudah berusia 4 tahun (kolo anak bayi baru blajar bajalan, iyo kan??).

Kegiatan FKADU bermacam-macam, seperti: Silaturrahmi sesame Alumni, Wirid Yaasiin setiap malam Jumat dilanjutkan dengan kajian Ilmiah, Rihlah ato refreshing bak kato orang Kanopan, Ramadhan Event (Sahur Bersama, Buka Bersama, Muhasabah, dll), and banyaklah kegiatannya (makanya, adek-adek yang kelas 9 MTs ato 12 Aliyah kolo tammat lanjutkan kuliah ke Jakarta biar tahu lebih dalam ttg agenda FKADU), termasuk pembuatan buletin ini merupakan agenda yang akan rutin dilaksanakan setiap bulannya.

Sampe sekarang, alumni PMDU yang terdaftar dalam arsip nasional FKADU Jakarta (kayak Negara saja ya pake arsip nasional??) kurang lebih 30 orang.

Jadi, bagi adek-adek yang mo kuliah ke Jakarta jangan takut jangan khawatir, kami pasti bantu sebisa mungkin.

Segini dulu la kombur tentang FKADU Jakarta yo… kurang lobihnyo minta maaf la awak jang.
Salam hangat….

FKADU Jakarta
“Committed to a Better Daar al Uluum”

0 Comment:

Posting Komentar

Dilarang Keras Menggunakan Kata-Kata Tidak Sopan.

News

SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERPILIHNYA BUYA TAUFAN GAMA SIMATUPANG MENJADI BUPATI KABUPATEN ASAHAN PERIODE 2010 - 2015.